ads

Responsive Advertisement



PT PLN (Persero) mendirikan 54 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) pada tahun 2023. Dengan penambahan tersebut, PLN kini memiliki 624 unit SPKLU di 411 lokasi di seluruh Indonesia.

“PLN tetap berkomitmen melakukan transformasi untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada pelanggan kami, terutama untuk mendukung percepatan ekosistem EV,” kata Dharmawan Prasojo, Direktur Utama PLN.

Dari total SPKLU yang ada, sebanyak 113 unit berlokasi di wilayah metropolitan Jakarta yang tersebar di 43 lokasi. Kemudian terdapat 150 SPKLU di 125 lokasi di Jawa Barat, 4 SPKLU di Papua, dan 25 SPKLU di Nusa Tenggara.


Jumlah SPKLU tersebut juga terdiri dari 582 SPKLU yang dibangun secara mandiri di 385 lokasi dan 42 SPKLU di 26 lokasi yang dibangun melalui kemitraan. Saat ini PLN terus membuka peluang bagi seluruh pemangku kepentingan untuk bekerjasama dalam penyediaan infrastruktur kendaraan listrik khususnya SPKLU dalam Program Kemitraan.

Program kerja sama yang akan dikembangkan ini akan memungkinkan perusahaan, kelompok usaha, bahkan masyarakat umum untuk ikut bersinergi, dan keterlibatan berbagai pemangku kepentingan akan mempercepat informasi penggunaan kendaraan listrik di tanah air.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Ads

Responsive Advertisement