ads

Responsive Advertisement

 


Banyak pebisnis yang percaya bahwa mereka tidak perlu mengeluarkan uang untuk diri mereka sendiri ketika membangun bisnis. Faktanya, sebagai seorang wirausaha, penting untuk memasukkan gaji Anda ke dalam rencana pengeluaran bisnis Anda. 

Alice Bredin, seorang pengusaha pemasaran B2B dan konsultan bisnis kecil asal Amerika, mengatakan akuntansi bisnis akan menjadi tidak akurat jika Anda tidak menyediakan dana untuk membayar tagihan Anda sendiri. Dengan mempertimbangkan seluruh pengeluaran, Anda akan mengetahui apakah Anda perlu menaikkan harga, meningkatkan pemasaran, memangkas biaya, atau melakukan penyesuaian lain untuk mengembangkan bisnis Anda.

Baca Juga : Export Mebel Menurun Hingga 20%


Di awal bisnis, Anda mungkin memutuskan untuk bekerja gratis karena belum menguntungkan. Tapi lebih baik tidak melakukan ini dalam waktu lama. Tidak peduli berapa banyak waktu dan energi yang Anda investasikan dalam membangun bisnis Anda, itu sepadan. 

Terlebih lagi, sebagai seorang wirausaha, kenyataan bahwa Anda tidak memiliki penghasilan dapat mempengaruhi dan bahkan berdampak negatif terhadap situasi keuangan pribadi Anda. 

Cara Menentukan Gajih Diri Sendiri

Ketika keuntungan bisnis masih minim, gaji pemilik bisnis seringkali menjadi hal terakhir dalam anggaran bisnis kecil. Namun, jika pendapatan bisnis Anda lebih stabil, mungkin ada baiknya Anda membayar gaji Anda sendiri.

"Saya sarankan untuk membayar diri Anda sendiri dengan gaji yang sesuai dengan kemampuan Anda," kata Whitney Delaney, pendiri Delaney Tax and Wealth Management. Dia mendemonstrasikan dua metode standar untuk menentukan gaji: satu berdasarkan pengeluaran pribadi dan satu lagi menggunakan bagi hasil sebagai gaji.

Untuk mendapatkan besaran gaji tertentu, hitung dulu pengeluaran pribadi Anda. Kemudian gunakan angka-angka tersebut untuk memeriksa keuntungan perusahaan dan menentukan berapa banyak keuntungan yang dapat Anda peroleh darinya.

Tips Menentukan Besarnya Gaji

Bredin dan Delaney berbagi beberapa aturan praktis dalam menetapkan kompensasi dan gaji untuk usaha kecil.

– Jika bisnis Anda mapan dan menguntungkan, berikan gaji tetap yang merupakan persentase rata-rata dari keuntungan bulanan Anda.
– Jangan menetapkan gaji bulanan yang dapat memberikan tekanan pada keuangan perusahaan.
– Tinjau gaji secara berkala sebagai bagian dari total kompensasi dan sesuaikan kenaikan atau penurunan berdasarkan kebutuhan penjualan dan pendanaan bisnis. Mengelola penggajian Anda sebagai pemilik bisnis dapat memengaruhi beberapa keputusan penting mengenai pajak pribadi dan bisnis. Silakan berkonsultasi dengan profesional keuangan Anda terlebih dahulu mengenai pertimbangan ini.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Ads

Responsive Advertisement