ads

Responsive Advertisement

 


Cara Memulai Bisnis Jualan Online tantu saja tidak semudah yang kita bayangkan. Mungkin saja terlihat sederhana dibenak pikiran kita, namun hal itu membutuhkan kosentrasi dan usaha yang sangat besar. Ada beberapa kasus, sebagian orang menganggap berjualan online itu hanya membutuhkan modal Internet,Hp,Laptop saja. Jadi jawabannya itu salah.

Lantas, bagaimana Cara Memulai Bisnis Jualan Online? Pertanyaan ini sangat familiar di kalangan enterpeuner muda yang sedang berjuang mencari informasi seputar jualan online.

Oleh karena itu, persiapkan semuanya dengan matang. Tetapi langkah yang pertama yang harus kamu lakukan untuk berjualan online apa? Nah simak penjelasan lengkap cara berbisnis online dari awal hingga mendapatkan penghasilan.

Cara Memulai Bisnis Online Untuk Pemula


Cari Supplier Produk Tangan Pertama

 

Langkah awal yang harus di persiapkan yaitu mencari Supplier produk tangan pertama. Cuan kamu ada di supplier pertama kamu, jika kamu tidak mendapatkan supplier dari tangan pertama. Maka, penghasilan kamu tidak sepenuhnya sampai ke tangan kamu, kamu harus memikirkan kembali untuk harga yang akan kamu jual.

 

Tentukan Produk Yang Ingin Kamu Jual

 

Sebelum memulai bisnis online, perhatikan langkah pertama yang harus dilakukan yaitu, tentukan produk yang kamu jual kepada pelanggan. Hal ini sangat berpotensi pada usahamu, jika kamu tidak menentukan produk apa yang kamu jual. Maka alhasil, yang sudah-sudah akan stak usaha onlinemu di situ saja.

 

Riset Harga Produk Yang Sudah Kamu Tentukan

 

Tahap kedua ini memang sangat membingungkan bagi yang tidak mengetahui Bagaimana Cara Meriset Harga Produk. Ada beberapa tools yang bisakamu gunakan untuk Riset Harga Produk yaitu Google Search.

 

Buat Media Sosial Untuk Brending

 

Sebuah Platfrom E-Commerce saja tidak cukup. Kamu perlu mengembangkan melalui saluran lain untuk mendukung jualan online kamu makin laris dan dikenal oleh banyak masyarakat. Dengan membuat Media Sosial Untuk Brending, produk kamu akan memiliki jangkauan yang sangat luas.

 Baca Juga : Tips Menghadapi musim Hujan Di Indonesia

Kegiatan pemasaran media sosial dapat dilakukan melalui interaksi dengan pelanggan dan dapat membuat akun media sosial menjadi lebih aktif. Interaksi yang mungkin terjadi adalah:

 

1. Menanyakan Pendapat AUDIENS

2. Membalas beberapa Komentar

3. Melakukan Q&A

4. Mencari Interaksi melalui Live Streaming

 

Mulai Berjualan Di Berbagai E-Commerce

 

Ada beberapa platfrom yang sudah menyediakan wadah untuk para saller, supplier, atau affiliet untuk berjualan secara geratis. Tinggal dari diri kamu yang bisa menentukan mau berjualan di platfrom yang mana.

Saya kasih contoh platfrom untuk menambah cuan penghasilan : Tokopedia, Tiktok , Shopee.

 

Bangun Reputasi Bisnismu

 

Ketika Audiens ingin membeli sebuah produk biyasanya ia akan melakukan riset di berbagai Search Engine untuk menemukan Toko Online yang dapat ia pilih untuk berinteraksi mengenai barang yang ingin di belinya.

Oleh karena itu, penting untuk membangun reputasi baik dalam bisnis online maupun offline.  Tentukan cara membangun reputasi bisnismu di berbagai media placment seperti Instagram, Facebook, YT, Dan masih banyak lagi.

 

Mulai Lakukan Promosi Semua Produk

 

Setelah semua cara sudah kamu jalankan, kamu harus melakukan promosi dari setiap produk yang kamu miliki. Bagaimana si ka caranya promosi?

Untuk mempromosikan produk yang kamu jual, kamu perlu mengiklankan produk kamu saja. Karena kamu ingin berjualan online, kamu perlu mengiklankan di berbagai media sosial untuk mendapatkan interaksi pembeli dari Audiens.

 

Jaga Loyalitas Pelanggan kamu

 

Dalam menjalankan bisnis, kamu perlu sekali menjalin hubungan baik dari pelanggan yang kamu miliki, mulai dari menjawab semua pertannyaan meliputi produk, membalas komentar, dan menyambut mereka ketika memberikan informasi mengenai toko atau produk kamu.

Tujuan kamu menjaga loyalitas pelanggan yaitu untuk menjaga pelanggan tetap melakukan transaksi di toko kamu. Oleh karena itu, cara yang perlu kamu terapkan dengan menjaga komunikasi yang baik dengan pelanggan.


Kesimpulan
 

Jika kamu benar-benar ingin memulai bisnis online, kamu perlu memahami isi konten ini dengan cermat. Dan kamu harus memahami juga bagaimana konsumen berbelanja di berbagai toko online.

Lakukan, bergerak sekarang jangan tunggu nanti-nanti, ingat bukan kamu saja yang ingin berjualan online. 

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Ads

Responsive Advertisement